Massa Mulai Kepung Mahkamah Konstitusi, Ini Himbauan Prabowo

PrimaBerita – Sebelumnya, hakim menjadwalkan membacakan putusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi pada Jumat (28/6/2019).

Keputusan untuk memajukan sidang putusan itu diambil dalam Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) Mahkamah Konstitusi pada Senin (24/6/2019) lalu. Jadwal sidang putusan ini juga sudah dipublkasikan di laman resmi Mahkamah Konstitusi mkri.id.

Kondisi Terkini

Ribuan massa pendukung pasangan capres-cawapres urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mulai nampak di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta pagi tadi.

Rombongan sekitar 10 orang mengaku berasal dari Surabaya, yang datang untuk memberikan dukungan dan ingin secara langsung mendengarkan putusan MK siang nanti. Sejak pukul 9.30 WIB, sekitar empat rombongan masa berjalan kaki memutar di bagian belakang Kantor MK menuju bagian ke arah Patung Kuda, perempatan MH Thamrin dan Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Polda Metro Jaya telah menyiapkan rencana pengalihan arus kendaraan pada saat sidang putusan. Rencana awal pengalihan arus terutama untuk mengantisipasi adanya aksi massa dan saat putusan sengketa pilpres. (AIJ/Ant)

Baca juga : Peluang Kemenangan Prabowo-Sandi, Jelang Keputusan MK

Add a Comment