Ingin Menambah Tinggi Badan, Lakukan Senam lantai

PrimaBerita – Senam lantai pada dasarnya membutuhkan banyak kekuatan, keseimbangan, koordinasi, kelincahan, dan kesadaran tubuh untuk melakukan berbagai gerakan yang berisiko cedera menghindari cedera. Pastinya disetiap gerakan senam lantai ini pun punya banyak manfaatnya. Manfaat senam lantai ini sangatlah banyak, namun banyak orang belum mengetahuinya secara jelas.

Manfaat Senam Lantai Untuk Kesehatan Tubuh

Apa manfaat senam lantai? Berikut ini beberapa manfaat melakukan gerakan senam lantai.

1. Menjaga kebugaran tubuh

Manfaat yang pertama yaitu mampu menjaga kebugaran tubuh. Kebugaran tubuh yang baik akan membuat seseorang merasa lebih sehat, serta akan meningkatkan semangat dalam diri untuk melaksanakan aktivitas lainnya. Cara meningkatkan kebugaran tubuh ini yaitu dengan melakukan olahraga atau senam.

2. Memperbaiki bentuk tubuh yang kurang proposional

Bagi orang yang mengalami bentuk tubuh yang kurang proposional pastinya akan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Manfaat kali ini cocok bagi orang-orang yang memiliki bentuk tubuh yang kurang proposional. Senam lantai dapat mengatasi hal tersebut karena terdapat gerakan-gerakan yang memainkan punggung sebagai tumpuannya, seperti roll depan, roll belakang dan lainnya.

Add a Comment