Hobi Makan Tapi Pengen Jaga Berat Badan? Gampang

-

Jangan lewatkan sarapan.

Ada tips hidup sehat yang legendaris: breakfast like a king, lunch like a prince, dinner like a beggar. Memang kebanyakan orang malah kebalik, cobalah sedikit-sedikit diubah. Kalau kita sarapan cukup otomatis kita gak akan jadi rakus seharian.

Jangan begadang

Kurang jam tidur selain nggak bagus buat metabolisme tubuh salah satunya metabolisme lemak, juga menyebabkan pengurangan hormon insulin dalam darah kamu. Begadang nggak cuma bisa membuat cadangan lemakmu bertambah, tapi juga bisa membuat kadar insulin darahmu berkurang. Dengan kata lain kamu punya resiko tinggi terkerang kolestrol dan diabetes bersamaan.

Baca juga : Penasaran dengan Diet Mayo? Ayo Kenali Lebih Dalam

Konsumsi teh hijau

Menurut penelitian, kandungan Epilgallocatechin Gallate (ECGC) dalam teh membantu pembakaran lemak dalam tubuh. Tidak hanya membakar lemak saja, teh hijau juga berkhasiat mengurangi nafsu makan. Biasakan untuk meminum teh hijau tanpa campuran gula agar kandungan kalorinya tidak membuatmu gemuk.

Selain itu teh hijau juga baik diminum dalam keadaan hangat sehingga tingkat kepekatannya tidak berkurang. Terakhir, konsumsi teh hijau saat pagi hari dan menjelang makan untuk membantu pembakaran lemak dalam tubuh.

Baca juga : Makanan Ini Dapat Meningkatkan Kinerja Jantung Anda

Add a Comment