libra cryptocurrency
Ekonomi Bisnis Internasional

Ayo Kenali Mata Uang Digital Masa Depan, Libra

PrimaBerita – Facebook resmi mengumumkan Mata Uang Digital Masa Depan yang dinamakan Libra. Cryptocurrency berbasis blockchain ini rencananya akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang.

Berikut adalah 5 hal yang perlu kamu ketahui mengenai Libra:

Alasan Facebook Meluncurkan Mata Uang Digital

Facebook mengklaim ingin menjangkau 1,7 miliar orang di seluruh dunia yang belum punya akses perbankan. Namun, Facebook berpotensi mengalami masalah dalam soal regulasinya walaupun sejauh ini belum ada halangan untuk Libra.

Koin Libra

Facebook mengatakan Libra adalah infrastruktur keuangan dan Mata Uang digital Masa Depan . Dengan kata lain, Libra adalah aset digital yang dibuat Facebook dan ‘ditenagai’ dengan blockchain baru versi Facebook, yaitu teknologi terenskripsi yang dipakai juga oleh bitcoin dan cryptocurrency lain.

Transaksi Libra akan diberdayakan dan dicatat oleh blockchain, buku besar transaksi yang dikelola oleh jaringan komputer.

Teknologi blockchain Libra akan memerlukan izin, artinya hanya entitas yang berwenang, Libra Association, yang akan diizinkan menjalankan data dalam komputer, bertolak belakang dengan bitcoin yang tidak memiliki regulator yang jelas.

Perangkat lunaknya akan menjadi “open source”, yang berarti perusahaan di luar asosiasi dapat membangun aplikasi di atasnya.