Sakit Kepala? Segera Lakukan Hal Ini


Prima Berita – Hampir setiap orang pernah merasakan sakit kepala, sakit kepala juga merupakan hal yang paling sering dialami hamper setiap orang. Sakit kepala bisa saja terjadi dengan ringan atau bahkan ada yang bisa dikarenakan penyakit serius, namun tidak semua ya guys. Faktor umum yang menyebabkan sakit kepala diakibatkan oleh stress, gangguan hormonal atau flu.

Namun ketika kita sakit kepala, alangkah bagusnya kita tidak segera memakan obat Pereda sakit kepala. Sebenarnya ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk meredakan sakit kepala. Boleh dicoba nih guys!

Istirahat

Ketika anda sedang beraktivitas dan tiba-tiba sakit kepala melanda, hentikan aktivitas anda sejenak lalu duduk dengan tenang. Anda dapat memejamkan mata lalu ambil nafas secara pelan-pelan. Sakit kepala yang muncul bisa saja diakibatkan oleh aktivitas yang dilakukan yang membuat tubuh lelah. Dengan beristirahat sejenak, sakit kepala yang datang dapat menghilang.

Minum Air Jahe

Dari dulu, jahe sudah dikenal sebagai rempah yang sangat berkhasiat bagi kesehatan, diantaranya dapat mengurangi sakit akibat peradangan dan meregangkan otot saraf. Dengan meminum air jahe, sakit kepala yang ada dapat berkurang. Namun jika kalian bukan merupakan pecinta rebusan air jahe, anda bisa mencampurkan jahe dengan teh hangat.

Mendengarkan Musik

Berdasarkan beberapa penelitian, terapi music bisa mengurangi sakit kepala kronik. Untuk emnghilangkan sakit kepala, dengarkanlah jenis music yang lebih menenangkan seperni music klasik, namun jika kalian menyukai jenis musik yang lain, kalian juga boleh menggunakan musik tersebut untuk mengurangi rasa sakit.

Jalan Kaki

Ketika anda tiba-tiba mengalami sakit kepala ketika sedang melakukan aktivitas anda, cobalah untuk mengambil beberapa menit untuk keluar dan berjalan kaki selama sepuluh menit. Berjalan kaki dapat memicu produksi hormone Endorfhin yang dapat menghilangkan rasa sakit. Hormon Endorfin merupakan penghilang rasa sakit alami.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan ketika kalian mengalami sakit kepala. Jadi cobalah cara alami dibandingkan makan obat ya guys!

Baca juga : Apa itu Vertigo?

Add a Comment