Kata Prabowo Subianto: Capres 2019 mungkin yang terakhir untuk Indonesia..

kata prabowo

Primaberita — Mungkin ini yang terkahir untuk Indonesia, kata Prabowo, Calon presiden RI. Sebelumnya Prabowo Subianto mengatakan bahwa niatnya mencalonkan diri sebagai presiden merupakan panggilan pengabdian kepada negara, bangsa, dan masyarakat.

Sebelum mendaftarkan diri sebagai bakal capres ke KPU, dia mengaku diingatkan saat mendengarkan ceramah Jumat yang mengulas tentang tugas seorang pemimpin.

Seorang pemimpin harus bersedia mengemban penderitaan rakyat sehingga harus menghilangkan kemiskinan. Seorang pemimpin harus menegakkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Jadi, pengalaman saya menjadi prajurit selalu saja mengalami sejumlah peristiwa hingga mempertaruhkan nyawa. Inilah yang semakin mendorong untuk terus melakukan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujarnya saat sowan ke kediaman tokoh ulama kharismatik, Kiai Maimoen Zubair.

“Saya maju sebagai capres karena panggilan untuk mengabdi kepada negara. Mungkin ini yang terakhir kepada negara dan masyarakat Indonesia”.

Prabowo Subianto

Kedatangan Prabowo di kediaman pengasuh Ponpes Al Anwar yang biasa dipanggil Mbah Moen itu mendapatkan sambutan meriah.

Warga berkumpul mulai dari gapura gang masuk Ponpes Al Anwar hingga rumah Mbah Moen. Ada panggung dengan spanduk bertuliskan “Silaturahmi Letjen (purn) Prabowo Subianto, Capres RI 2019 Nomor Urut 2 di Ponpes Al Anwar Sarang”.

Prabowo yang datang sekitar pukul 09.45 WIB disambut drumband Ponpes Al Anwar. Prabowo mengaku tak menyangka dengan sambutan hangat dari masyarakat karena menurut dia, rencana sowan tersebut diupayakan secara diam-diam.

“Sungguh penyambutan yang luar biasa dari masyarakat dan di luar dugaan,” kata Prabowo saat menyampaikan sambutan di hadapan ratusan santri dan masyarakat umum.

Menurut Prabowo, sudah selazimnya seorang prajurit TNI dekat dengan seorang kiai mengingat berat beban tugas yang dipikulnya. Prajurit TNI berupaya menjalin hubungan baik dengan kiai, salah satunya untuk meminta doa restu sebelum pergi bertugas untuk kepentingan negara. 

“Seorang prajurit pasti dekat dengan kiai,” kata Prabowo. Prabowo menuturkan, kedatangannya ini dalam rangka sowan kepada kiai ke sejumlah daerah.

Beliau tidak meminta dukungan…

Prabowo tidak meminta dukungan kepada kiai karena seorang kiai tingkatannya berada paling atas. Ia ingin memosisikan kiai di atas segala kepentingannya. “Saya datang ke Kiai Maimoen merupakan bagian dari kebiasaan masyarakat ketika hendak masuk ke suatu daerah yang meminta izin kepada orang-orang yang dituakan.

Seorang Kiai itu di atas, saya sowan dan tidak minta dukungan. Namun dalam hati, saya minta dukungan. Itu lain. Saya juga akan memohon doa restu ke sejumlah wilayah,” katanya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang Kiai Maemun Zubair menyambut baik kedatangan Prabowo Subianto yang berniat memimpin Indonesia untuk periode selanjutnya.

“Mencalonkan diri sebagai pemimpin adalah ibadah. Apa yang menjadi angan-angannya nanti Allah SWT yang akan menentukan,” ujarnya disambut teriakan ‘amin’ para santri.

Pada kesempatan tersebut, Kiai Maemun juga bercerita pada zaman perjuangan bersama Mayor Sudirman dan Kecamatan Sarang merupakan salah satu wilayah yang belum pernah dijajah penjajah.

“Ayah saya juga ikut berjuang, termasuk saya dalam melawan penjajahan sehingga jiwa saya nasionalis dan religius,” pungkasnya.

Artikel asli

Add a Comment