Tanggapi Hasil Debat, Ketum PAN : Prabowo Lebih Matang Dan Sabar

Primaberita.com – Usai debat capres kedua yang dilakukan pada Minggu (17/2/2019) kemarin, sejumlah politisi nasional memberikan tanggapan termasuk Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN), Zulkifli Hasan.

Dalam pandangan nya, Zulkifli menilai jika Prabowo lebih matang dari Jokowi dalam berdebat. Hal itu dilihat dari ketenangan dan kesabaran Prabowo. Ia juga mengatakan jika Prabowo telah banyak berubah di waktu sekarang ini.

“Saya lihat Pak Prabowo, saya hormat sekali ya, karena beliau yang dahulu jauh beda dengan sekarang. Lebih matang sabar nya itu lho tidak terbatas. Soal materi saya kira umum,” papar Zulkifli Hasan.

Lebih jauh Zulkilfi menambahkan jika Prabowo sangat berbeda dari Jokowi dalam upaya melihat dan memberikan solusi permasalahan bangsa. Pernyataan Prabowo, ia sebut sangat memikirkan nasib rakyat kecil.

“Soal pasal 33, memang Jokowi incumbent, banyak menguasai masalah, karena sudah terlatih. Tapi tentang kebijakan, kita lihat pak Prabowo jelas sekali ingin agar negara itu berpihak kepada rakyat tanpa tawar-tawar gitu ya,” lanjut Zulkifli.

“Jadi sepenuhnya harus bela petani, bela merah putih dan pasal 33 itu yang menjadi tekanan yang paling penting. Pemerataan sebagaimana cita-cita negara kita, kedaulatan, karena tanpa kedaulatan enggak mungkin adil dan setara,” tutupnya.

Add a Comment