Manfaat Minum Air Putih Yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Primaberita.com – Air putih merupakan kebutuhan setiap orang. Berdasarkan pengetahuan yang kita tahu, kita harus minum 8 gelas air putih setiap hari untuk mencegah tubuh dari bahaya dehidrasi. Namun sebenarnya, ada banyak manfaat loh dari minum air putih setiap hari bagi tubuh kita. Apa saja sih manfaat dari minum air putih?


Menjaga kulit agar tetap lembab dan terhidrasi

Ternyata, kulit itu perlu air juga, dan air yang dikonsumsi tubuh akan diambil oleh kulit untuk menjaganya agar tetap lembab dan terhidrasi. Namun apabila tubuh kekurangan air, maka kulit tidak mendapat asupan air, kulit akan menjadi lebih kering dan kusam.

Membantu melancarkan program diet

Program diet akan berjalan sia-sia tanpa asupan air yang cukup. Dalam pembakaran lemak dan karbohidrat, komponen yang paling dibutuhkan agar segala sesuatu berjalan dengan baik adalah air. Dengan air yang kurang, pembakaran lemak dan karbohidrat akan terhambat dan macet, keberhasilan program diet juga akan berkurang.

Membantu mengurangi Insomnia

Banyak orang yang susah tidur pada malam hari, kebanyakan beranggapan bahwa hal itu wajar karena otak masih bekerja dan tidak mau tidur. Sebenarnya otak memerlukan air untuk membantu seseorang untuk tidur pada malam hari. Dengan meminum segelas air putih hangat setengah hingga satu jam sebelum tidur akan sangat membantu penderita insomnia dalam tidur dan juga membantu agar orang dapat memiliki tidur yang lebih berkualitas pada malam hari.

Melancarkan buang air besar

Ketakutan setiap orang, susah buang air besar sekarang dapat diatasi dengan rajin-rajin minum air putih. Air putih akan membantu usus dalam merangsang usus besar untuk membuang segala sampah yang ada di dalam tubuh ke kamar mandi. Selain itu, minum air putih yang hangat akan membuat buang air besar lebih mudah dan tidak terhambat.

Nah, banyak dari kita yang tidak tahu manfaat dari air putih kan? Ini sekarang sudah tau, oleh sebab itu jangan malas ya untuk minum air putih. Banyak loh manfaat air putih bangi tubuh kita. Ayo minum air putih biar sehat.

Baca juga : Tanda-tanda yang harus kita waspadai pada tubuh kita

Add a Comment