Politik

Isu Dirinya Bakal Digantikan Ahok Semakin Kencang, Begini Jawaban Ma’ruf Amin

Primaberita.com – Dalam beberapa waktu terakhir, isu terkait Ahok akan gantikan Ma’ruf Amin sebagai Cawapres terus berkembang liar tanpa arah. Menanggapi hal tersebut, Ma’ruf Amin sendiri santai menanggapi pemberitaan dan isu tersebut.

Ketua Majelis Ulama Indonesia non aktif itu malah berkelakar jika yang membuat berita sedang melamun. Karena menurutnya, proses pergantian wakil presiden tak semudah yang dimuat dalam berita tersebut.

“Itu mungkin orang ngalamun itu ya. Orang mengandai-andai. Proses tidak semudah itu. Ada mekanismenya konstitusi, diatur ya sehingga tidak orang mau begini memang maunya siapa, itu ada mekanisme dan gerakan,” ujar Ma’ruf Amin.

Lebih jauh, Ma’ruf pun menyayangkan berita seperti itu bisa muncul karena berpotensi bisa saja dijadikan kampanye hitam oleh pihak tertentu.

“Itu bisa digunakan orang sebagai suatu isu black campaign ya kampanye hitam, membuat isu, kebohongan, sehingga bisa dijadikan alat oleh kelompok tertentu, atau pihak sana. Sehingga ini merugikan menurut saya,” lanjut Ma’ruf Amin.

Untuk diketahui, berita tersebut sebelumnya beredar di laman cetak surat kabar Indopos, edisi Rabu, 13 Februari 2019. Dalam judul berita tersebut Indopos menyebut Ahok akan menggantikan Ma’ruf Amin sebagai cawapres Jokowi.