Buah-buahan yang bagus untuk Proses Detoksifikasi (Pembuangan Racun)

buah

PRIMA BERITA – Detoksifikasi, atau pembuangan racun, merupakan sebuah program yang dilakukan untuk membuang racun yang ada dalam tubuh. Program detoksifikasi ini perlu dilakukan sedikitnya sekali dalam setahun, hal ini agar tubuh tetap sehat dan racun yang ada dalam tubuh tidak menumpuk dan tumbuh menjadi kanker atau tumor. Detoksifikasi biasa dilakukan dengan banyak cara, namun orang lebih banyak menggunakan buah-buahan ataupun sayur-sayuran.

Buah-buahan dipercaya sangat membantu tubuh dalam membuang racun, di bawah ini ada beberapa buah-buahan yang dapat membantu program detoksifikasi. Check it out guys!

Buah Apel

Apel yang dipercaya kaya akan vitamin, serat dan mineral, sebenarnya juga kaya akan fitokimia dan pektin, yang sangat membantu dalam proses detoksifikasi. Pektin akan membersihkan segala zat adiktif makanan dan logam dalam tubuh kita. Asam pada apel membantu dalam pencernaan. Konsumsi apel dalam keadaan matang dan dengan kulit apelnya sangat kaya akan vitamin C dan serat. Apel organic memiliki antioksidan lebih tinggi dibandingkan dengan apel yang tumbuh dengan cara konvensional.

Buah Lemon

Ketika kita membahasa detoksifikasi, lemon merupakan buah yang paling sering disebut. Semua buah yang memiliki unsur asam merupakan buah yang sangat kaya akan vitamin C. Lemon merupakan buah yang sangat efektif dalam membersihkan usus dan juga membantu orang yang memiliki masalah pada lambung. Lemon akan lebih bermanfaat bagi detoksifikasi apabila dikonsumsi dengan air hangat. Walaupun banyak orang yang menambahkan gula pada lemon, lemon dianjurkan untuk dikonsumsi pada pagi hari ketika bangun tidur dengan seiris jahe.

Buah Berry

Semua buah-buahan berry seperti strawberry, blackberry, blueberry dan blackcurrant, merupakan buah-buahan yang kaya akan vitamin C dan serat. Secangkir blackberry memiliki 7,6-gram serat. Mengkonsumsi berry akan membantu memproduksi butyrate yang sangat membantu dalam pengurangan berat badan dan lemak. Cara terbaik untuk mengkonsumsi berry untuk detoksifikasi adalah dengan dihancurkan ke dalam jus, dicampur dengan air dan dibiarkan selama setngah jam atau juga bisa dikonsumsi dengan gandum.

Add a Comment