Tanda-tanda yang harus waspada pada tubuh kita


Prima Berita – Banyak orang beranggapan bahwa penyakit hanya akan bisa dideteksi ketika sudah parah. Sebenarnya tubuh telah memberikan tanda-tanda awal yang dapat kita lihat apabila tubuh kita mulai berpenyakit, hanya saja kita terlalu cuek atau bahkan tidak tahu bahwa hal yang dapat kita lihat merupakan tanda-tanda awal kita mengidap suatu penyakit. Tanda-tanda apa saja yang dapat dilihat?

Kulit dan kuku pucat

kuku pucat

Kulit dan kuku yang pucat sering kali terjadi pada orang yang kurus, namun sebenarnya hal ini terjadi kepada semua orang, terutama bagi mereka yang mengidap anemia atau kekurangan darah merah. Kulit dan kuku yang pucat harus sangat diwaspadai, karena itu merupakan tanda-tanda awal kamu sedang mengidap anemia.

Tangan gemetar

Tangan gemetar merupakan hal yang biasa, namun apabila tangan bergetar tanpa alasan yang jelas maka hal itu perlu diwaspadai. Tangan gemetar merupakan tanda awal yang ditunjukkan tubuh ketika seseorang mengalami Parkinson. Parkinson akan membuat otot kaku dan gerakan tubuh akan menjadi lebih lambat serta keseimbangan tubuh akan tidak seimbang.

Telapak tangan merah

bintik merah di tangan

Telapak tangan merah bisa saja terjadi karena terlalu lama menekan sesuatu dalam waktu yang lama. Namun telapak tangan merah perlu diwaspadai, karena bisa saja merupakan gejala penyakit hati Selain tangan memerah, akan muncul bintik-bintik merah pada tangan.

Ujung jari membiru

tangan membiru

Ujung jari yang berubah warna kebiruan bisa menandakan fenomena Raynaud. Raynaud merupakan kondisi berkurangnya aliran darah ke jari tangan, kaki, ujung hidung atau telinga. Selain itu, kondisi ini akan menimbulkan gejala mati rasa atau muncul sensasi ditusuk-tusuk benda tajam. Selain ujung jari berubah menjadi warna biru, ujung jari juga akan terasa dingin.

Tanda-tanda yang ditunjukkan oleh tubuh perlu di waspadai, Karena itu merupakan tanda-tanda yang diberitahukan tubuh kepada kita bahwa tubuh sedang dalam kondisi yang kurang sehat. Lebih perhatikanlah tubuh kita, karena hanya itu cara satu-satunya yang disampaikan tubuh bahwa mereka perlu perhatian kita. Ketika kita lebih memperhatikan tubuh, tubuh akan terus senantiasa sehat selalu.

Add a Comment