Rossi Masih Incar Gelar Ke-10 Di MotoGP, Pernat : Ini Seperti Mission Impossible

Primaberita.com – Masih bertahan nya Valentino Rossi di pentas MotoGP disebut-sebut sebagian pihak karena pembalap asal Italia itu ingin meraih gelar ke-10 nya. Menanggapi hal tersebut, pengamat MotoGP, Carlo Pernat mengatakan hal itu bagaikan Mission Impossible.

Hal itu dikarenakan usia Rossi yang semakin lama semakin menua dan tentunya mengalami penurunan kondisi fisik. Seperti diketahui, pada Februari mendatang rider berjuluk The Doctor itu genap berusia 40 tahun.

Angka tersebut dua kali lipat atau jauh lebih tua ketimbang para pesaingnya, seperti Marc Marcquez yang masih 25 tahun atau Maverick Vinales yang berusia 24 tahun. Namun demikian, Pernat meyakini segala sesuatu masih bisa terjadi.

“Perburuan gelar kesepuluhnya hampir merupakan mitos. Itu adalah gayanya Tom Cruise dalam Mission Impossible, dan segala sesuatu mungkin terjadi di film, tapi kita tidak tahu di dunia balapan,” ujar Pernat.

“Dengan usia hampir 40 tahun, tidak ada ruang untuk perbaikan, kita tidak boleh melupakan itu. Kita tidak bisa mengabaikan perbedaan usia antara dia dan lawan-lawannya, dan dalam keadaan tertentu, tidak seperti saingannya, dia akan menghindari risiko tertentu,” tutup Pernat.

Add a Comment