PBB Terbelah Usai Dukung Jokowi, Golkar : Seharusnya Kader Ikuti Keputusan Partai

Primaberita.com – Meski Partai Bulan Bintang (PBB) telah menentukan sikap mendukungan pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang, namun sebagian besar kader menentang keputusan tersebut dan terjadi pro dan kontra.

Menanggapi hal itu, Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Agung Laksono, menyebut seluruh kader seharusnya mengikuti kebijakan partai. Ia memaparkan perbedaan pilihan wajar dalam berdemokrasi. Namun, setelah ada kesepakatan bersama, tiap kader mesti tunduk dengan keputusan tersebut.

“Ya saya sangat gembira karena penggagas dari Pak Yusril bukan hanya beliau Ketua Umum tapi jajarannya dan seluruh kadernya, dan benar apa yang dikatakan bahwa posisi kader tentu harus mengikuti kebijakan partai,” ujar Agung.

“Begitu juga di Golkar, mungkin sebelumnya (ada) bermacam-macam (pendapat) tapi setelah diputuskan ini, sebagai proses demokrasi, begitu diputuskan ya harus tunduk terhadap kesepakatan bersama tersebut,” tambahnya.

Meskipun demikian, Agung dan koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin menyambut gembira atas dukungan PBB. Menurutnya, dukungan dari PBB dapat meningkatkan aksesibilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin khususnya di kalangan umat Islam.

“Dan PBB kami sambut gembira dan mudah-mudahan ini menambah semakin meluasnya dan aksesibilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di kalangan umat Islam semakin meluas,” tutup Agung.

Add a Comment