Politik

Kritik Jokowi, Rizal Ramli : Visi Misi Nggak Nyambung, Nggak Konsisten!

Primaberita.com – Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli kembali melempar kritik terhadap Presiden Joko Widodo. Ia menyinggung soal kedaulatan pangan dan juga janji kampanye Tri Sakti.

Menurut Rizal, Jokowi sudah tak konsisten dengan janjinya saat mencalonkan diri sebagai Presiden dimana tak ada sinkronisasi antara visi-misi, strategi, kebijakan dan personalia yang pernah di janjikan dulu.

“Dia (Jokowi) mengkampanyekan Tri Sakti, tapi ketika dia lantik menteri, dia pilih menteri yang anti Tri Sakti. Dia pilih menteri yang doyan impor dan rente ekonomi,” papar Rizal Ramli.

“Pak Jokowi enggak nyambung antara visi-misi, strategi, kebijakan dan personalia. Pemimpin yang sukses itu, yang berhasil selalu ada konsistensi,” lanjut Rizal Ramli.

Selain itu, Rizal juga menyindir penyebab lain tidak konsistennya Jokowi. Menurunya, eks Gubernur DKI Jakarta itu menyerah pada tekanan partai, juga konflik interest.

“Dia menyerah kepada tekanan partai dan juga konflik interest. Misalnya dulu ingin ngangkat Jaksa Agung tidak dari partai, nyatanya ngangkat juga,” tutup Rizal Ramli.