Habib Lufthi Marah Ada Teriakan ‘Ganti Presiden’ Di Acara Haul Habib Ali

Primaberita.com – Video peneriak ‘Ganti Presiden’ di marahi oleh Habib Luthfi saat acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi viral di media sosial dan menjadi sorotan.

Dalam video tersebut terlihat sekelompok orang meneriakkan ‘2019 ganti presiden’ di dalam sebuah bangunan. Beberapa orang terlihat mengangkat tangan dengan simbol jari khas pendukung Prabowo-Sandi.

Mendegar teriakan ‘Ganti Presiden’, Habib Luthfi pun terlihat kesal dan menanyakan tentang upah kepada peneriak tersebut dan kemudian memberikan nasihat.

“Haul adalah haul, bukan yang lain. Dapat upah berapa kalian? Jangan kotori haul ini! Jangan kotori haul ini!” tegas Habib Luthfi dalam video tersebut.

Namun hal itu tak berlanjut, usai insiden tersebut Habib Luthfi membalikkan badan dan melanjutkan perjalanan. Sementara sekelompok orang itu berteriak mengucapkan selawat nabi.

Menanggapi hal tersebut, Habib Ali bin Hasan membenarkan Habib Luthfi hadir dalam acara haul. Dia juga membenarkan adanya insiden tersebut.

Iapun mengklarifikasi peristiwa itu terjadi bukan di area Masjid Riyadh, pusat diselenggarakannya haul dan menepis anggapan bahwa Habib Luthfi marah atas kehadiran Sandiaga Uno di acara tersebut.

“Habib Luthfi hadir. Saya sudah lihat videonya. Memang ada kejadian itu, tapi sudah di luar acara haul. Habib Luthfi datang hari Minggu, Sandi datang hari Sabtu, jadi nggak ketemu.” papar Habib Ali.

“Kalau Habib Luthfi tidak setuju (dengan kehadiran Sandiaga), pasti tidak akan datang ke haul. Beliau pun marah karena tidak mau acara haul dikotori dengan politik,” tutupnya.

Add a Comment