Dua Kali Di Asapi Marquez, Dovizioso Optimis Raih Juara MotoGP 2019

Primaberita.com – Dua kali di asapi Marc Marquez dan hanya menjadi runner up, Andrea Dovizioso merasa optimis jika dirinya akan menjadi juara MotoGP 2019. Rider Ducati itu menegaskan jika dirinya sangat antusias dan bersemangat menghadapi musim baru.

“Saya sangat bersemangat karena bagi saya musim ini agak berbeda. Saya merasa lebih baik dari tahun lalu, lebih percaya diri. Jelas kisah musim ini bakal berbeda, tapi dua uji coba akhir tahun lalu berjalan sangat baik. Kami menjajal beberapa perangkat dan kecepatan kami sudah baik,” ujar Dovizioso.

Lebih jauh, pembalap yang dulu pernah membela tim Repsol Honda itu menyebut jika Ducati kini berada di level yang lebih baik jika dibandingkan dengan musim sebelum nya. Ia menyebut motor barunya juga lebih nyaman.

“Saya rasa level kami bakal sangat baik sejak awal. Memang sulit untuk menang, tapi dua tahun terakhir kami jadi runner up, padahal itu adalah dua musim yang benar-benar berbeda. Ini adalah pengalaman penting, dan kami telah memahami banyak hal. Saya sangat nyaman di atas motor kami dan yakin kami mampu memperebutkan gelar dunia,” lanjut Dovizioso.

Jelang musim 2019 bergulir, Ducati telah memperkenalkan motor baru mereka di Neuchatel, Swiss. Perubahan cukup besar terjadi pada corak warna motor Desmosedici GP 19 dibandingkan pendahulunya, yaitu dominasi warna merah.

Tipe baru tersebut digadang-gadang memiliki performa yang lebih baik dari tipe sebelumnya, Desmosedici GP18. Motor bernuansa baru itu diketahui akan mengaspal pertama kali saat tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada awal Februari mendatang.

Add a Comment