Tanpa Kita Sadari Ternyata Kebiasaan Sehari-hari Ini Mampu Bakar Kalori

Primaberita.com – Ternyata tidak perlu banyak melakukan cara yang sulit untuk bisa membakar kalori tubuh, kebiasaan sehari-hari sobat Prima ternyata mampu membakar kalori tubuh, lohhh…. Dan sudah terbukti oleh berbagai para penelitian. Berikut 5 kebiasaan tersebut yang mungkin salah satunya adalah kebiasaan sobat Prima.

1. Minum air dingin

Kebanyakan orang menghindari minum air dingin pasa saat diet, padahal air dingin justru dapat membantu tubuh membakar lemak di tubuh, lho. Penelitian membuktikan bahwa minum air dingin sebanyak 500 ml dapat meningkatkan kalori yang terbakar sebanyak 24-30% selama 90 menit.

2. Donor darah

Anda sering donor darah? Berbahagialah, sebab artinya Anda secara tidak langsung sudah membakar kalori tubuh. Sebab setelah donor darah, tubuh Anda butuh energi untuk bentuk protein, sel darah merah, dan komponen darah lainnya yang baru, yang telah hilang bersama darah yang didonorkan.

3. Banyak tertawa

Selain mengekspresikan rasa bahagia, ternyata tertawa juga membantu tubuh bakar kalori. Hal itu terbukti dari riset yang dilakukan terhadap 45 pasangan yang menonton film lucu. Mereka yang tertawa sepanjang film memiliki metabolisme tubuh yang meningkat 10-20% dan itu membuat kalori tubuh terbakar cukup banyak.

4. Melakukan hubungan seks

Menurut penelitian, melakukan hubungan seksual selama 30 menit dengan pasangan setara lari 15 menit, dan bisa membakar 90 kalori dari sekaleng Coca Cola. Sudah cepat, kegiatan ini pasti menyenangkan, dong? Kalau mau lihat pilihan gerakan bercinta yang bisa bakar kalori banyak, intip di sini, ya.

5. Belanja di mal

Kini Anda jadi punya alasan positif untuk belanja di mal. Sebab ketika berbelanja, Anda akan banyak berjalan dan itu secara tidak langsung membakar kalori tubuh. Belum lagi Anda harus mengangkat banyak kantung belanja yang berat. Lengkap sudah olahraga tidak langsung Anda.

Dari kebiasaan sehari-hari yang bisa bakar kalori di atas, mana yang sering sobat Prima lakukan?

Semoga bermanfaat untuk sobat Prima, Jika ada kritikan dan saran boleh comment di bawah ya ! Biar kita sama-sama saling berbagi ilmu pengetahuan. Dan jaga terus kesehatan tubuh sobat Prima ya, karena tubuh yang sehat itu mahal.

Terimakasih !….

Add a Comment