KKB Tembak Mati 31 Pekerja Proyek Jalur Trans Papua

Primaberita.com – Sebanyak 31 orang pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua dari PT Istaka Karya di kabarkan tewas di tembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga.

Berdasarkan dugaan dari Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, peristiwa itu terjadi pada pada Sabtu, 1 Desember 2018, dan Minggu, 2 Desember 2018 kemarin.

“Jadi pada hari Senin, 3 Desember 2018, sekitar pukul 15.30 WIT, telah didapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pembunuhan terhadap para pekerja proyek Istaka Karya yang sedang membangun jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak,” ujar Ahmad Musthofa Kamal.

Menurut Kamal, KKB Papua awalnya membunuh 24 pekerja proyek. Sedangkan 8 pekerja proyek lainnya melarikan diri dan bersembunyi di rumah salah satu anggota DPRD setempat.

“Delapan orang yang selamatkan diri di rumah anggota DPRD dijemput dan dibunuh. Tujuh orang meninggal dunia dan 1 orang belum ditemukan atau melarikan diri,” tambah Kamal.

Saat ini aparat gabungan TNI-Polri sudah berusaha menuju lokasi kejadian. Namun personel TNI-Polri belum dapat masuk ke lokasi karena akses jalannya ditutup KKB.

 

Add a Comment