Katanya Makanan Ini Dipercaya Bisa Turunkan Tingkat Stres Seseorang

Primaberita.com – Jaga kesehatan selalu ya sobat prima, katanya sih makanan ini dipercaya bisa turunkan tingkat stres seseorang loh sobat! Banyak hal dapat memicu tingkat stres seseorang. Sebagai usaha untuk menurunkan stres, orang kerap menjalani sesi meditasi atau kelas yoga. Namun, kadang usaha-usaha ini tidak dapat menahan lama untuk stres muncul lagi. Menurut wellandgood, salah satu cara untuk menstabilkan tingkat stres adalah dengan rutin mengkonsumsi selai kacang. Psikiater holistic Ellen Vora, MD mengungkapkan jika stres dan kecemasan yang dialami, biasanya berkaitan dengan kadar gula darah.

“Sekarang ini, orang kerap memberikan respon stres dan salah satu penyebab tubuh lebih cepat bereaksi stres karena  kadar gula dalam darah merosot. Orang berinteraksi dalam keadaan lapar dan marah (hangry). Jika ditelusuri gejala yang berkaitan dengan kecemasan dan serangan panik, biasanya pada waktu-waktu seseorang mengalami kadar gula dalam darah menurun (blood sugar crash). Kondisi blood sugar crash adalah ketika tubuh mengeluarkan insulin dalam jumlah besar untuk mengurangi kadar gula dalam darah,” terang Dr. Vora saat berbicara di acara The Assemblage NoMad di New York.

Itu sebabnya, menurut Dr. vora, orang sering mengalami stres atau kecemasan di pertengahan sore atau di pagi hari karena pada waktu-waktu itu, kadar gula dalam darah memang ada di tahap paling rendah. Untuk memerangi masalah seperti ini, kadar gula dalam darah perlu distabilkan sepanjang hari. Perubahan pola makan perlu diterapkan. Ia menyarankan untuk mengonsumsi makanan padat nutrisi yang mengandung protein dan lemak sehat. “Namun, jika Anda belum siap merombak keseluruhan gaya hidup, ada trik sederhana yang juga saya terapkan untuk menjaga kadar gula darah stabil. Saya selalu menyimpan selai kacang almond atau minyak kelapa dalam lemari saya. Ambil sesendok selai kacang atau minyak kelapa dan disantap setiap beberapa jam secara secara berkala untuk menjaga gula darah stabil,” katanya.

Dengan mengetahui manfaat penting selai kacang, Dr. Vora meyarankan  orang mencoba trik sederhana untuk menjaga level stres pada batas normal.

Add a Comment