Jelang Natal Dan Tahun Baru, Jokowi Tekankan Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Primaberita.com – Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas membahas persiapan keamanan dan stabilitas toleransi dan keamanan. Dalam rapat itu, hadir Menko Kemaritiman, Menko Perekonomian Mendag dan Kepala Bulog.

Selain itu ada juga Kepala BIN Budi Gunawan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menkes Nila Moeloek, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dalam rapat itu Jokowi menekankan tiga poin penting lain dalam rapat tersebut diantaranya terkait stabilitas harga pokok dan Bahan Bakar Minyak (BBM). Kemudian terkait kelancaran transportasi serta menjaga suasana agar tetap kondusif.

“Ini rapat rutin yang kita lakukan menjelang hari besar. Saya ingin memberikan tekanan pada 3 hal, pertama mengenai stabilitas harga pangan dan ketersedian bahan pokok, termasuk BBM agar tidak ada kendala,” ujar Jokowi.

“Hadirkan rasa aman pada masyarakat dengan memberikan kelancaran, kenyamanan, dan keselamatan pengguna transportasi dan poin terakhir, kerukunan, toleransi, persatuan serta situasi keamanan yang sudah kondusif seperti sekarang ini terus dipertahankan,” tutup Jokowi.

Add a Comment