Dilarang Poligami, Ketua DPC PSI Kabupaten Bone Ancam Mundur

Primaberita.com – Seorang kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menjabat sebagai Ketua DPC kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan bernama Nadir Amir mengancam akan mundur terkait aturan larangan poligami.

Menurut Nadir, larangan tersebut mengganggu dirinya. Namun demikian ia menegaskan jika dirinya tak punya keinginan poligami, hanya saja ia merasa tidak suka dengan aturan tersebut.

“Intinya saya terganggu dengan larangan itu. Saya juga caleg dari PSI ini. Saya terganggu bukan berarti saya mau poligami, hanya tidak suka dengan aturan itu,” jelas Nadir.

Lebih jauh ia menolak aturan tersebut karena ia merasa soal poligami adalah ranah pribadi yang seharusnya tidak dicampuri partai terlebih hal itu telah diatur dalam ajaran agamanya sehingga itu bukan ranah PSI untuk melarang.

“Saya berniat mundur dari Ketua DPC Kecamatan Cina dan akan berefek pada pencalegan saya nantinya. Sebentar malam, saya sudah janjian sama Ketua DPD Makassar untuk berbicara soal ini,” tegas Nadir.

“Intinya beginilah, saya tidak menyetujui keputusan itu. Maksud saya kalau tidak suka ya tidak suka, tetapi tidak perlu ada aturan yang dikeluarkan oleh partai. Kalau tidak suka bukan berarti melarang-melarang,” lanjut Nadir lagi.

Sekedar informasi, sebelumnya Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakan partainya menolak praktik poligami. Grace tidak akan merestui kader, pengurus, dan anggota legislatif dari PSI mempraktikkan poligami.

Add a Comment