Serie A

Bungkam Inter Milan 1-0, Juventus Kian Kokoh Di Puncak Klasemen

Primaberita.com – Juventus kian menjauh dari para pesaing nya di klasemen sementara Serie A usai menjinakkan tamu nya Inter Milan dengan skor 1-0 di Allianz Stadium dalam pertandingan lanjutan Liga Italia pekan ke-15, Sabtu (8/12/2018) dinihari tadi.

Berduel dalam tajuk Derby d’Italia, laga perjalan seimbang dengan penguasaan bola 49 persen untuk Juventus dan 51 persen untuk Inter Milan. Namun tim asuhan Massimilliano Allegri lebih beruntung karena mampu mencetak satu-satunya gol di laga tersebut lewat Mario Madzukic di menit ke-66.

Sementara Inter yang meski sedikit lebih menguasai jalan nya laga, tak mampu berbuat banyak untuk menembus benteng kokoh milik Juventus. Bahkan dari begitu banyak nya percobaan menjebol gawang lawan, Inter hanya memiliki 2 shots on target berbanding 5 milik Juventus.

Dengan hasil tersebut, Juventus pun semakin kokoh di puncak klasemen unggul 11 poin dari pesaing terdekatnya Napoli yang berada di posisi kedua. Napoli sendiri baru akan menjalani laga pekan ke-15 malam nanti kontra Frosinone.

Sementara itu, Inter Milan yang pulang dengan tangan hampa harus puas tertahan di posisi ke-3 klasemen sementara. Meski demikian posisinya di pastikan aman mengingat AC Milan yang ada di posisi ke-4 tertinggal 4 poin. Dengan demikian, meskipun Milan menang di laga esok hari, mereka di pastikan tidak akan menggusur posisi Inter dari urutan ke-3 klasemen.