Baliho Dan Bendera Partai Demokrat Di Pekanbaru Di Rusak, SBY : Ini Sudah Menginjak Harga Diri Saya!

Primaberita.com – Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku sangat kecewa terkait peristiwa pengrusakan bendera hingga baliho Partai Demokrat (PD) di Pekanbaru, Riau oleh orang tak dikenal.

Bahkan SBY bersama elite PD pagi tadi mengecek langsung memeriksa kondisi baliho hingga bendera dan spanduk Partai Demokrat di jalanan Kota Pekanbaru. Dia mendapati berbagai atribut Partai yang di ketuai nya rusak.

“Saya subuh dini hari tadi, mendapatkan laporan bahwa telah terjadi perobekan, pengrusakan, dan bahkan pembuangan ke parit-parit baliho selamat datang terhadap kunjungan saya, bendera-bendera Partai Demokrat. Dan saya tidak langsung percaya, karena saya mengenal, akhlak dan perilaku saudara-saudara kami masyarakat Riau,” ujar SBY.

“Saya mengenal penghormatan rakyat terhadap nilai-nilai demokrasi, kebebasan, dan keadilan, tapi Sekjen kami dengan para pemimpin Partai Demokrat Riau, Pekanbaru kerja hingga dini hari memang itu terjadi. Bukan hoax atau hoaks. Bukan fitnah. Saya ingin menyaksikan sendiri supaya saya tidak mendapatkan laporan yang keliru,” tambah SBY lagi.

Meski merasa amat kecewa dan sedih, SBY tak ingin menuduh siapapun di balik pengrusakan itu. Ia malah meminta jajarannya untuk menurunkan seluruh atribut Partai Demokrat yang terpasang di Riau dan mengalah agar tidak terulang peristiwa yang sama yang justru akan membikin tambah sakit hati.

“Lebih baik kita mengalah dan diturunkan daripada kita menyaksikan bendera kita, baliho-baliho yang tidak bersalah, dirobek, diturunkan, diinjak-injak, dibuang ke selokan. Sama dengan menginjak-injak saya, merobek saya, dan membuang saya ke selokan. Lebih baik kita mengalah, turunkan semua, hari ini,” papar SBY.

Seperti diketahui, sebelumnya tampak baliho dan bendera Partai Demokrat saja yang dirusak, sementara bendera dan baliho partai pendukung petahana seperti PSI, Golkar dan PDIP, NasDem, tampak baik-baik saja.

Add a Comment