6 Manfaat Pasta Gigi Untuk Keperluan Rumah Tangga

Primaberita.com –  Pasta gigi mengandung flouride yang berguna untuk membersihkan dan menjaga kesehatan gigi dari keropos, bakteri dan plak. Akan tetapi fungsi pasta gigi tidak hanya untuk itu saja. Pasta gigi juga dapat berfungsi untuk membersihkan perabotan-perabotan rumah tangga. Berikut manfaat lain dari pasta gigi.

1. Menghilangkan Coretan Pada Dinding

Menulis, menggambar, dan mewarnai merupakan aktivitas yang paling digemari oleh anak-anak atau balita saat berada di rumah.  Dan tanpa sadar anak-anak biasanya akan mencoreti dinding rumah sebagai media mereka untuk mencurahkan kreatifitas yang mereka miliki. Dinding rumah yang sudah terkena coretan akan tampak jelek dan kurang indah.

Namun kamu tidak perlu untuk repot-repot mengecat ulang dinding yang terkena  coretan. Kamu hanya perlu memanfaatkan pasta gigi yang ada di rumah kamu. caranya adalah dengan mengoleskan pasta gigi pada dinding yang terkena coretan, gosok perlahan-lahan dengan bantuan sikat gigi, dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

2. Membersihkan Pelapisan Krom

Pelapisan dengan krom dapat dilakukan pada berbagai jenis logam seperti besi, baja, atau tembaga. Dan peralatan rumah tangga yang dilapisi krom biasanya adalah keran air. Logam yang sudah terlapisi krom akan sulit untuk dibersihkan. Namun kamu bisa memanfaatkan pasta gigi untuk membersihkannya. Caranya adalah oleskan pasta gigi pada keran air dan gosok secara lembut kemudian bilas dengan air. Maka keran air kamu akan tampak seperti baru lagi dan tidak kusam.

3. Membersihkan Kerak Toilet

Noda membandel pada toilet sering kali susah untuk di bersihkan, bahkan sabun khusus pembersih toilet terkadang tidak dapat membersihkannya. Namun kamu dapat memanfaatkan pasta gigi kamu untuk membersihkan kerak pada toilet. caranya juga sangat mudah, oleskan pasta gigi pada kerak  yang terdapat di toilet, kemudian gosok dengan sikat toilet sampai kerak menghilang, dan bilas dengan air bersih.

4. Menghilangkan Noda Membandel Pada Pakaian

Detergen saja tidak cukup untuk membersihkan noda membandel pada pakaian. Kamu dapat menggunakan pasta gigi untuk membersihkan noda membandel pada pakaian. caranya oleskan pasta gigi pada noda yang terdapat pada pakaian kemudian kucek sampai noda menghilang dan bilas dengan air bersih. Maka pakaian kamu akan terlihat bersih dan bebas dari noda.

5. Pembersih Perak dan Stainless Steel

Peralatan makan yang terbuat dari bahan stainless, walau tidak berkarat maupun menghitam, tapi akan berubah menjadi kusam dan terdapat goresan halus.  Begitu pula perhiasanmu yang terbuat dari perak. Kamu dapat mengkilapkan kembali perabotan kamu yang terbuat dari stainless steel dan perhiasan perak  dengan pasta gigi. Caranya untuk mengkilapkan perhiasan adalah oleskan pasta gigi pada permukaan perhiasan kemudian gosok dengan kain yang berserat halus maka perhiasan akan mengkilap kembali, begitu juga dengan perabotan rumah yang terbuat dari stainless steel.

6. Bersihkan Noda Teh Dan Kopi

Kopi dan teh yang menetes di meja atau kursi kadang sulit dibersihkan nodanya. Untuk mencucinya pasti membutuhkan tenaga ekstra, jadi coba saja pakai odol untuk menghilangkan noda. Caranya keluarkan sedikit odol, lalu oles di bagian noda tersebut. Sikat dengan sikat gigi bekas, dan noda pun akan terangkat sedikit demi sedikit.

7. Membersihkan Noda Pada Setrika

Noda berwarna coklat kehitaman pada setrika dapat dihilangkan dengan setrika. Caranya juga sangat mudah yaitu, oleskan pada setrika kemudian gosok dengan kain secara perlahan. Maka noda pada setrika akan menghilang.

Add a Comment