Sebut Jokowi Kayak Banci, Habib Bahar bin Smith Di Polisikan

Primaberita.com – Penceramah Habib Bahar bin Smith dikaporkan oleh relawan Jokowi Mania ke Mabes Polri terkait perkataan nya yang menyebut ‘Jokowi kayaknya banci’ dalam ceramah nya yang tersebar dan viral melalui video di media sosial.

Menurut salah satu anggota Cyber Indonesia Muannas Alaidid yang turut melaporkan Habib Bahar bin Smith, ucapan tersebut sangat mengerikan terlebih di tujukan pada seorang kepala Negara.

Ia menegaskan apa yang di ucapkan Habib Bahar bin Smith adalah ceramah yang tak beradab karena dinilai melecehkan. Lebih jauh ia pun menilai Habib Bahar tak pantas disebut sebagai ulama karena memiliki perkataan yang kasar.

“Ucapan Bahar mengerikan sekali kepada kepala negara. Kita harus lihat Pak Jokowi sebagai Presiden, Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan, jangan hanya pada pribadi.” ujar Muannas.

“Ini bukan kritik atau ceramah yang beradab, jika mau protes silahkan tapi yah jangan melecehkan seperti itu. Tidak pantas juga orang yang disebut habib dan ulama berkata kasar penuh kebencian seperti itu.” paparnya.

Sebelumnya, diketahui video Habib Bahar bin Smith yang dinilai menghina Jokowi beredar di medsos. Dalam video itu, Habib meminta agar siapa yang bertemu dengan Jokowi agar membuka celana nya untuk memastikan jika Jokowi tidak sedang hadi.

“Kalo kamu ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu,” celetuk Habib Bahar bin Smith.

Sejauh ini Habib Bahar dilaporkan dengan Pasal UU Nomor 1 Tahun 1946 KUHP No 40 Tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis, UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 1 Tahun 2008 tentang ITE, serta Pasal 207 KUHP, Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf b angka 1 dan Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2).

 

 

Add a Comment