Lukisan Leonardo Da Vinci Milik Pangeran Arab Bernilai Rp 6,5 Triliun Raib

Primaberita.com – Lukisan Leonardo Da Vinci yang dibeli Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman seharga US$ 450,3 atau setara dengan nilai Rp 6,5 triliun di kabarkan hilang secara tiba-tiba.

Hilangnya lukisan itu terungkap karena seharusnya akan di pajang di Louvre Abu Dhabi mulai 18 September 2018 sesuai janji Pangeran Mohammed bin Salman saat membelinya pada November 2017 yang lalu.

Lukisan berjudul Salvator Mundi itu menggambarkan Yesus Kristus yang mengenakan pakaian biru dengan aksen merah di bagian dada. Tangan kirinya terlihat memegang bola kristal semetara tangan kanannya terlihat terangkat dengan posisi seperti finger cross.

Sebelumnya, lukisan ini dianggap hanya salinan karya Leonardo Da Vinci oleh muridnya, Giovanny Antonio Baltraffio. Karena dianggap bukan asli, lukisan itu hanya laku US458 saat dilelang pada tahun 1958.

Namun pada 2011, para ahli mengesahkan bahwa lukisan itu memang karya asli Leonardo Da Vinci. Sejak dibeli sang pangeran Arab Saudi, lukisan berusia 500 tahun itu dibawa ke tempat rahasia.

Tidak ada orang luar kerajaan yang mengetahui keberadaannya. Dan karena tidak segera muncul di museum, kolektor seni dan konservator Dianne Dwyer pun bertanya ke pihak museum Louvre Abu Dhabi mengenai keberadaan lukisan tersebut. Akan tetapi sampai saat ini belum ada jawaban terkait hal itu.

 

Add a Comment