Kisruh Kasus Poster Raja Jokowi, Kapolda Jateng : Bukan Ranah Kami!

Primaberita.com – Kisruh poster Raja Jokowi yang bertebaran di seluruh daerah Jawa Tengah membuat geram PDIP. Partai berlambang banteng dengan moncong putih itupun berencana melaporkan hal itu kepada pihak Kepolisian.

Namun Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono menegaskan kasus poster ‘Raja Jokowi’ bukanlah urusan atau ranah mereka. Hal itu lebih ke ranah internal Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

“Tentunya ini bukan ranah kami. Jika melihat ada dan terjadi pelanggaran tempat yang tidak sesuai, tentunya akan ditertibkan oleh Bawaslu,” ujar Irjen Condro Kirono.

Lebih jauh, Irjen Condro Kirono PDIP sendiri yang merasa di rugikan atas perihal tersebut belum mengadu kepada polisi. Belum ada juga limpahan kasus dari Bawaslu.

“Kami hanya meminta parpol yang dicantumkan di dalam poster tersebut untuk menyikapinya dengan kepala dingin dan tidak emosional,” lanjut Irjen Condro Kirono.

Bawaslu sendiri sejauh ini sudah bersikap proaktif dengan melakukan penindakan terhadap pelanggaran dalam pemasangan poster pemilu yang dinilai melanggar.

Add a Comment