Editor Choice Lifestyle

Iuwhh! Demi Fly, Remaja Di Jateng Doyan Minum Air Rebusan Pembalut

Primaberita.com – Demi bisa merasakan efek sensasi seperti menggunakan narkoba, sejumlah anak remaja di Jawa Tengah gemar merebus pembalut dan meminum air rebusan pembalut tersebut. Dengan demikian, para remaja tersebut mengaku merasakan sensasi seperti menggunakan narkoba jenis sabu.

Bahkan menurut keterangan dari Kepala Bidang Pemberantasan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, AKBP Suprinarto, mengatakan, sudah menemukan kasus tersebut di beberapa daerah seperti Purwodadi, Kudus, Pati, Rembang, serta di Kota Semarang bagian timur.

Berdasarkan penemuan nya, AKBP Suprinarto membeberkan anak-anak yang mulai kencanduan mengonsumsi air rebusan pembalut masih pada usia pelajar yakni 13-16 tahun. Keterbatasan ekonomi karena tak mampu membeli sabu menjadi alasan mereka melakukan hal tersebut.

“Narkotika ini pada kelompok tertentu mungkin mahal, sehingga pada kelompok masyarakat tertentu bagi anak-anak ini yang masih mencoba terutama anak jalanan, juga pingin seperti itu (mengonsumsi sabu),” ujar Suprinarto.

Ia menambahkan semula anak-anak jalanan tersebut meggunakan pembalut bekas pakai yang ditemukan di tempat sampah. Namun belakangan mereka mulai beralih ke pembalut baru dengan pertimbangan lebih higienis.

“Dulu mereka kerap mengorek-orek tempat sampah untuk mencari pembalut bekas di tempat-tempat sampah lalu direbus. Tapi kini sudah menggunsakan pembalut baru. Pembalut itu kan ada gelnya yang berfungsi menyerap air (darah haid), itu yang bikin fly. Tapi untuk kandungannya apa di dalam gel itu saya kurang tahu pasti,” lanjutnya.

Sejauh ini pihak terkait masih menindaklanjuti laporan masyarakat untuk menangani anak-anak yang kecanduan pembalut rebus karena memiliki efek kehilangan konsentrasi hingga kesadaran.