Ingin Lancar Berbahasa Inggris? Ikuti Tujuh Tips Berikut

Primaberita.com – Bahasa inggris merupakan bahasa internasional dan salah satu bahasa tertua didunia. Berasal dari Britania pada abad ke 8 perkembangan kosakata bahasa inggris sangat cepat.

Bahasa Inggris menjadi sangat penting dalam kehidupan ini, terutama di era globalisasi. Mulai dari nama suatu produk hingga percakapan sehari-hari banyak menggunakan bahasa inggris saat ini.

Akan tetapi masih banyak orang yang merasa sulit untuk menguasai bahasa inggris. Berikut tips mudah agar kamu bisa menguasai bahasa inggris dengan cepat.

1. Berbicara Dengan Diri Sendiri

Cara ini ampuh untuk membuat diri terbiasa dan mengubah pola pikir. Sehingga kita tidak merasa aneh sewaktu menggunakan bahasa inggris.

2. Jangan Mudah Malu

Jangan merasa malu sewaktu berbicara dengan bahasa inggris, dengarkan jika ada yang memperbaiki tata bahasamu. Dan terus berlatih berbicara bahasa inggris. Kamu juga dapat meniru percakapan-percakapan temanmu dalam bahasa inggris.

3. Dengarkan Lagu Bahasa Inggris Kemudian Tulis Liriknya

Sambil mendengarkan lagu kamu juga dapat sambil belajar. Dengarkan lagu tersebut kemudian catat liriknya setelah itu kamu dapat mengecek kebenarannya, hal ini dapat melatih pendengaranmu untuk bahasa inggris.

4. Menonton Film Berbahasa Inggris Tanpa Subtittle

Dengan menonton film berbahasa inggris kamu juga dapat melatih kemampuanmu,jangan gunakan subtittle untuk melatih bahasa inggrismu, ini akan melatih pendengaran dan kosakata yang kamu miliki. Jika kamu menemukan kata-kata yang sulit untuk diterjemahkan kamu bisa mencatatnya dan mencari tahu artinya hal ini akan semakin menambah jumlah kosakatamu.

5. Perbanyak Membaca Artikel Dalam Bahasa Inggris

Membaca artikel bahasa inggris akan meningkatkan kemampuan dalam pengucapan, baca dengan suara yang nyaring maka kamu akan terbiasa dengan mengucapkan bahasa inggris. Selain itu dengan membaca artikel bahasa inggris kamu akan menambah jumlah perbendaharaan kosakata dan kemampuan grammar.

6. Terus Berlatih

Terus latih kemampuanmu, cari teman untuk berlatih berbicara bahasa inggris. Dan jadikan kebiasaan, maka kamu akan dengan cepat menguasai bahasa inggris. Perbanyak teman yang mahir dalam bahasa inggris maka kamu juga akan tertular menjadi mahir dalam berbahasa inggris.

7. Berlatih Di Depan cermin

Hal ini akan meningkatkan kepercayaan dirimu. Dan juga dapat meningkatkan kefasihan dan tidak merasa kagok saat berbahasa inggris.

Add a Comment