DIY Cara Mudah Dan Murah Untuk Mengatasi Masalah Di Keseharianmu

Primaberita.com – Metode life hack (DIY) saat ini sangat digandrungi oleh banyak orang terutama generasi millenials, alasannya karena life hack sangat mudah diterapkan, simple dan tentu saja memakan biaya yang murah. Di zaman yang serba cepat saat ini orang menyukai sesuatu yang simple untuk menyelesaikan sebuah masalah. Selain itu metode life hack juga mengasah daya kreatif seseorang.

Berikut saya rekomendasikan beebrapa metode life hack untuk membantu menyelesaikan beberapa persoalanmu :

1. Gunakan Lilin Untuk Membuat Alas Kakimu Menjadi Waterproof

Seperti yang dilansir dari lifehack.org kamu dapat membuat sepatumu menjadi water proof hanya dengan memanfaatkan lilin. cara ini sangat berguna apalagi saat musim penghujan. Caranya sangat gampang, bakar lili dengan menggunakan hairdryer kemudian gosokkan lilin ke permukaan sepatu, secara merata, lalu arahkan hairdryer ke sepatu yang telah di olesi oleh lilin. dan coba tes tuangkan air keatasnya pasti sepatumu langsung menjadi water proof.

2.Gunakan Paper Clips Untuk Merapikan Kabel Charger

 

Cara melakukannya juga sangat sederhana, hanya menjepitkan paper clip ke meja, lalu kamu dapat merapikan charger hapemu.

3. Cake Cases Saat Makan Ice Cream Stick

Pasti kamu sering merasa sebal ketika makan ice cream stick lalu lelehan ice cream mengotori tangan. Kamu dapat mengatasinya dengan cake cases, tangan kamu akan tetap bersih saat makan ice cream stick.

4. Mengatasi Resleting Macet Dengan Pensil

Grafit yang terdapat dalam pinsil mengandung minyak alami yang dapat menjadi pelumas untuk risleting yang macet. Caranya gampang kamu hanya tinggal menggosokkan pinsil pada bagian risleting yang macet.

5.Manfaatkan Kopi Untuk Menghilangkan Bau Pada Kulkas

Menyimpan makanan terlalu lama di dalam kulkas akan menimbulkan bau tidak sedap. Untuk menghilangkannya kamu hanya perlu meletakkan biji kopi atau bubuk kopi di sudut kulkas. Aroma kopi dapat menetralkan bau yang ada di kulkas.

6.Buat Speaker Sendiri

ahan yang diperlukan adalah Gelas plastik, Karton, Lakban, Gunting, Cutter, lubangi gelas plastik lalu satukan dengan karton, rekatkan menggunakan lakban tidak perlu membeli speaker, kalian bisa membuatnya.

Semoga bermanfaat untuk sobat Prima, Jika ada kritikan dan saran boleh comment di bawah ya ! Biar kita sama-sama saling berbagi ilmu pengetahuan. Dan jaga terus kesehatan tubuh sobat Prima ya, karena tubuh yang sehat itu mahal.

Terimakasih !….

Add a Comment