Loading...
Politik

Dinilai Menghina, PDIP Purworejo Sisir Dan Cabut Poster ‘Raja Jokowi’

Primaberita.com – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Purworejo, Jawa Tengah mencopot sejumlah poster ‘Raja Jokowi’  yang di anggap menghina Presiden RI tersebut. Dalam poster tersebut, Jokowi menggunakan mahkota layaknya seorang raja.

Menurut pernyataan Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira, poster itu merupakan atribut siluman. Ia sangat menyesalkan pemasangan atribut itu. Bagi dia, poster ‘Raja Jokowi’ malah menurunkan nilai diri Jokowi.

“Ada atribut siluman yang dipasang di publik yang mencitrakan seolah-olah Jokowi seorang raja dengan mahkota. Sesuatu yang jauh dari fakta diri Jokowi yang seorang pekerja keras dan merakyat,” ujar Andreas.

Loading...

Di sisi lain, Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari menyebut poster-poster ‘Raja Jokowi’ merupakan sabotase. DPD PDIP Jateng segera menyelidikinya.

“Ini ada sabotase. Karena gambar tidak resmi, memasang juga di pohon yang dilarang oleh PKPU. Sedang dalam penyidikan,” tegas Eva.

Sejauh ini, kader PDIP Purworejo masih melakukan operasi pencopotan poster bergambar calon presiden Joko Widodo. Para kader menyisir tempat-tempat umum, terminal, hingga ke pelosok desa untuk mencopot gambar Jokowi yang mengenakan pakaian raja lengkap dengan mahkota itu.