Ini 4 Ide Kreatif Untuk Membuat Tirai Jendela Dan Pintu

Primaberita.com – Menghias rumah adalah salah satu kegiatan yang dapat dilakukan ketika memiliki waktu senggang, Selain dapat mempercantik rumah, menghias rumah akan memberikan tampilan baru, sesuai dengan yang kita inginkan. Salah satu contoh kegiatan mendekor rumah adalah membuat tirai jendela dan pintu.

Tidak perlu bahan-bahan mahal, dengan bahan yang sederhana kita dapat menciptakan tirai yang cantik dan kreatif. Bahkan kita bisa memanfaatkan bahan yang terpakai untuk membuat tirai rumah, selain menghemat hal ini juga bertujuan untuk mendukung gerakan go green. Berikut beberapa ide kreatif untuk membuat tirai :

1. Tirai Dari Botol Yang Diisi Bunga

Untuk tirai seperti ini lebih cocok jika di pasang di jendela rumah. Caranya cukup mudah, gunakan botol selai bekas, cuci bersih dengan air, lalu isi setengah botol dengan air dan isi dengan beberapa tangkai bunga. Pasang tali pada botol dan ikat pada gagang di atas jendela. Kamu juga harus rutin mengganti airnya dan bunganya. Tirai seperti ini akan menambah kesan keasrian pada rumahmu.

2. Tirai Dari Kertas Origami

Rangkaian burung kertas dari kertas origami juga dapat kamu manfaatkan untuk tirai pintu atau pun jendela. Cukup buat burung kertas dengan kertas origami, lalu satukan dengan benang atau tali panjang. Kemudian pasang dan biarkan menjuntai pada pintu atau pun jendela.

3. Tirai Dari Bohlam

Jika kamu memiliki banyak bohlam tak terpakai, kamu bisa manfaatkan untuk dijadikan tirai. Agar semakin menarik, kamu perlu mengecat permukaan bohlam dengan cat warna-warni, pasang kawat pada bagian dasar, tirai bohlam akan semakin mempercantik dekorasi rumahmu.

4. Tirai Dari DVD Bekas

Jika kamu memiliki banyak dvd bekas, jangan terburu-buru untuk membuangnya. kamu bisa merangkainya untuk dijadikan tirai. Kamu hanya perlu memberi lubang pada ujung dvd kemudian kaitkan dengan tali atau pun kawat. Rangkai sampai menjadi tirai. Kamu bisa memasangnya di pintu atau pun jendela.

Add a Comment