5 Masker Alami Untuk Wajah Sehat, Cerah Dan Putih

Primaberita.com –  Kulit wajah yang sehat dan putih bersih merupakan dambaan bagi setiap pria ataupun wanita. Untuk mendapatkan wajah seperti itu tentu saja tidak mudah. Ada serangkaian proses yang harus dijalani. Seperti merawat kulit dari luar dan dalam. Ada cara lain yang lebih murah dan alami untuk mendapatkan kulit wajah yang putih bersih. Yaitu dengan memakai masker alami dari bahan-bahan alami seperti bengkuang, atau pepaya. Cara ini juga sudah terbukti dan aman tanpa efek samping.  Berikut adalah macam-macam masker dan cara penggunannya untuk mendapatkan wajah putih bersih dan sehat.

1. Masker Bengkuang

Kandungan vitamin C dan B pada bengkuang dapat merawat kulit wajah dengan baik. Selain itu banyak produk kecantikan yang menggunakan ekstrak bengkuang.

Cara Membuat masker bengkuang adalah :
Kupas satu buah bengkuang dan cuci bersih. Kemudian parut dan peras hingga mengeluarkan air dari ampas bengkuang. Tuangkan dalam sebuah wadah dan diamkan selama 15 menit sampai mengendap. Kemudian pisahkan endapan bengkuang dan oleskan ke wajah diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas wajah dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Masker Pepaya

Pepaya dapat membantu meremajakan kulit, sehingga proses regenerasi pada kulit dapat berjalan dengan baik.

Cara membuat masker pepaya secara alami adalah:
Kupas pepaya dan cuci dengan air bersih. Kemudian haluskan pepaya. Setelah halus oleskan pada wajah seperti menggunakan masker dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu basuh muka dengan air bersih.

3. Masker Lidah Buaya

Kandungan Vitamin A, B, C dan E pada lidah buaya dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Selain itu lidah buaya aman untuk digunakan sebagai perawatan kulit wajah.

Cara menggunakannya adalah :
Pisahkan lendir pada daun lidah buaya dan oleskan pada permukaan kulit wajah etelah itu diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Pastikan kulit Wajah dalam keadaan bersih sebelum menggunakan masker ini.

3. Masker Mentimun

Mentimun dipercaya dapat mencerahkan wajah dan mengurangi kadar minyak alam kulit wajah.

Cara menggunakannya juga cukup mudah yaitu:
Kupas satu buah mentimun dan potong bulat secara tipis. Kemudian tempelkan ada wajah, pastikan kamu sudah membersihkan wajah sebelum memakai masker ini. Bilas dengan air bersih setelah menggunakan masker

4. Air Beras

Air beras juga dapat dijadikan alternatif untuk membuat wajah putih bersih karena kandungan vitamin B yang dapat menutrisi kulit wajah.

Caranya adalah :
Ambil segenggam beras yang masih alami dan tanpa campuran, masukkan kedalam gelas. Kemudian tambahkan sedikit air bersih dan kocok hingga mengeluarkan air berwarna putih.Oleskan air tersebut ke wajah sambil melakukan pijatan lembut, setelah itu diamkan sampai 20 menit. Dan bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap malam sebelum tidur.

5. Yogurt

Kandungan asamlaktat dan protein yang tinggi pada yogurt membantu mencerahkan wajah. Dan jika digunakan secara teratur, yogurt akan mencerahkan wajah secara aman dan alami.

Cara membuatnya adalah :
Oleskan yogurt tanpa rasa pada wajah yang bersih, dan diamkan selama 10 menit. Setelah  itu cuci wajah dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin yaitu pada pagi hari dan malam hari.

 

Add a Comment