Vlog Masak Babi Dengan Kurma Tuai Pro Kontra, Tretan Muslim Dan Coki Pardede Minta Maaf

Primaberita.com – Dua komika Tretan Muslim dan Coki Pardede akhirnya meminta maaf usai dinilai menistakan agama Islam terkait lawakan mereka dalam sebuah video yang beredar luas di media sosial dan juga youtube.

Dalam video tersebut, Tretan dan Coki ingin memasak babi yang dinilai haram di agama Islam dicampur dengan kurma. Lawakan kedua nya pun dinilai tidak pantas dan sangat menghina agama Islam dan mendapat tentangan keras dari berbagai elemen masyarakat.

“Untuk pertama kalinya dalam hidup saya melihat daging babi. Nggak bau ya (pas cium daging babi). Coba kita dengarkan, neraka, neraka, api neraka, babi ini neraka. Saya akan memasak daging babi.” ujar Tretan dalam vlognya.

“Untuk pertama kalinya dalam hidup saya melihat daging babi. Nggak bau ya (pas cium daging babi). Coba kita dengarkan, neraka, neraka, api neraka, babi ini neraka. Saya akan memasak daging babi.” lanjut Coki dalam vlog tersebut.

“Kira-kira apa yang terjadi makanan haram babi ini dicampur dengan makanan barokah dari kurma dan madu,” ucap Muslim dalam vlognya beberapa waktu lalu.” timpal Tretan lagi.

Tak pelak video tersebut pun menjadi viral dan menuai beragam komentar pedas dan kritik tajam. Salah satunya dari ustadz Derry Sulaiman yang mengungkapkan video lawakan tersebut menista agama. 

“Siapa org ini? Kurang ajar, Ingin ngetop agama kita di olok olok… Tolong info alamat rumah 2 org ini yaah, ingin dengar langsung lawakannya ( yg tak lucu sama sekali )… Bila agama kalian di nistakan, kalian tdk marah… gantilah baju kalian dgn kain kafan, mati saja… ! ( buya hamka ),” ujar Ustadz Derry.

Banyak nya gelombang protes yang menerpa, Tretan dan Coki pun akhirnya meminta maaf atas lawakan mereka di vlog tersebut. Lewat sebuah video, Tretan Muslim dan Coki mengatakan video tersebut dibuat tanpa ada sangkut pautnya dengan Majelis Lucu Indonesia. 

“Karena kemarin kita bikin ribut-ribut, makanya hari ini atas nama pribadi Coki Pardede dan saya Tretan Muslim kita mau minta maaf atas ribut-ribut yang kita buat kemarin. Benar, kami berdua minta maaf atas kegaduhan yang kami buat kemarin,” ujar Coki dan Tretan.

 

 

Add a Comment