Hendak Terbang Ke Chile, Ratna Ditangkap Di Bandara Soekarno-Hatta

Primaberita.com – Seusai mengakui kebohongan nya beberapa waktu lalu terkait penganiayaan, Ratna Sarumpaet akhirnya di tangkap di Bandara Soekarno-Hatta sesaat akan terbang ke Chile pada Kamis (4/10/2018) sekitar pukul 20.00 WIB.

Penangkapan Ratna disampaikan langsung oleh Kasubdit Jatanras polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian. Menurutnya, Ratna di tangkap karena dinilai akan melarikan diri ke Chile.

“Statusnya kemarin panggil saksi. Tapi, karena dia mau melarikan diri, ya kita naikkan jadi tersangka,” ujar AKBP Jerry Siagian.

Sementara itu, Ratna sendiri mengakui jika kepergian nya ke Chile dalam rangka menghadiri ‘The 11th Women Playwrights International Conference 2018’ yang digelar di negara tersebut.

“Saya sudah duduk di pesawat, saya dikeluarin oleh Imigrasi, katanya mau dibicarakan dulu. Kemudian ada polisi datang. Mereka bilang, oleh atasan, (saya) tidak diperkenankan meninggalkan Indonesia,” ujar Ratna.

Ratna sendiri yang sebelumnya telah dicegah ke luar negeri kemudian dibawa polisi ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut. Ratna tiba di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. Ratna diperiksa di Polda Metro Jaya kira-kira 1,5 jam.

Setelah melakukan pemeriksaan di Polda, Ratna kemudian di bawa kerumahnya di Jalan Kampung Melayu Kecil V/24, Bukit Duri, Jakarta Selatan untuk di lakukan penggeledahan.

Usai 2 jam melakukan penggeledahan, polisi pergi meninggalkan rumah Ratna. Ratna pun turut dibawa kembali ke Polda Metro Jaya. Belum ada keterangan lanjutan dari polisi mengenai penangkapan aktivis ini.

Add a Comment