Gara-Gara Korupsi, Akbar Tanjung Sebut Golkar Kini Jadi Partai Papan Tengah

Primaberita.com – Kasus korupsi yang menjerat sejumlah kader Partai Golkar disebut Akbar Tanjung memberikan efek negative terhadap partai berlambang ‘Pohon Beringin’ tersebut. Ia menilai, gara-gara perihal tersebut, Golkar yang tadinya merupakan partai papan atas kini menjadi partai papan tengah.

Namun demikian, pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar tersebut menegaskan, Golkar sebagai partai atau institusi tak melakukan korupsi, namun hanya oknum.

“Kami tidak lagi dalam posisi nomor 3, kalau posisi nomor 4, Golkar ini tidak lagi dianggap sebagai partai atas, sudah masuk sebagai partai tengah. Saya kira memang dari segi citra bagi Partai Golkar tidak kohesif, tapi kan tidak bisa kita mengatakan Golkar yang melakukan tindak pidana korupsi sebagai institusi,” ujar Akbar Tanjung.

Lebih jauh akbar pun berharap dan  meminta kader Golkar bekerja keras dalam Pemilu 2019. Selain itu, dia berharap di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, motto Golkar Bersih bisa diwujudkan.

“Saya mendampingi dia dan selalu mengatakan Saudara Airlangga, kamu akan dianggap berhasil kalau kamu bisa menaikkan program suara Partai Golkar dan kemudian menambah kursi Partai Golkar, yang memang dalam 2 periode terakhir ini mengalami penurunan. Sehingga tahun 2019-2024, naikkan,” tutup Akbar Tanjung.

Add a Comment