Amien Rais Mangkir Dari Panggilan Kasus Hoax Ratna, PDIP : Kembalilah Ke Jalan Yang Benar!

Primaberita.com – Mangkirnya Amien Rais dari panggilan polisi terkait kasus hoaks Ratna Sarumpaet mendapat kritik tajam dari pihak oposisi salah satunya PDIP. Menurut Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Eko Suwanto, sikap Amien Rais tersebut tak pantas dan tidak santun.

Ia menilai, Amien Rais seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat seperti apa yang pernah ia sampaikan saat reformasi yakni melakukan penegakkan hukum. Namun apa yang terjadi saat ini berbanding terbalik dengan ucapan nya.

“Sampai ada aksi kebudayaan dalam ruwatan maupun bentuk lainnya yang memberikan kritik agar Pak Amien kembali ke jalur yang benar. Seharusnya kritik publik ini menjadi bahan perenungan dan pembelajaran agar menjadi lebih santun dalam berpendapat dan bersikap,” ujar Eko.

“Dahulu cita-cita Pak Amien saat menyuarakan reformasi adalah demi penegakan hukum. Tapi sekarang ketika dipanggil kepolisian sebagai saksi kasus kebohongan saja mangkir,” beber Eko.

Lebih jauh, Eko sendiri mengaku terkejut dengan pernyataan soal penganiayaan Ratna yang belakangan diketahui hoax dalam drama setengah babak penganiayaan Ratna Sarumpaet yang kini jadi sorotan luas.

“Dan ternyata dampak kekecewaan masyarakat atas kebohongan itu berlanjut. Siapa pun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum. Biarkan pengadilan yang memutuskan. Prinsipnya Indonesia negara hukum sehingga setiap orang harus hormati proses hukum,” tutup Eko.

 

Add a Comment