Lifestyle

7 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

Primaberita.com –  Memiliki rambut panjang alami adalah impian bagi setiap wanita. Karena banyak gaya rambut yang dapat dicoba dengan memiliki rambut yang panjang. Oleh sebab itu banyak wanita melakukan segala cara untuk memanjangkan rambut mereka.

Akan tetapi, tak semua yang dilakukan untuk memanjangkan rambut aman. Berikut cara memanjangkan rambut alami dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan agar mempercepat pertumbuhan rambut. Dan daftar bahan-bahan yang dapat kamu gunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

1. Ubi

Kandungan beta karoten pada ubi dapat membantu menyehatkan kulit kepala dan membantu merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat dan kuat. Selain itu ubi juga dapat membantu mengatasi masalah ketombe dan iritasi rambut.

2. Jambu Biji

Kandungan vitamin A dalam jambu biji dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Sebaiknya konsumsi buah ini secara teratur agar rambut semakin cepat pertumbuhannya.

3. Kacang Almond

Kacang almond dapat merangsang proses pertumbuhan rambut sehingga rambut panjang bisa didapat dalam waktu singkat. Kacang almond juga menstimulasi produksi kolagen yang menjadikan kulit kepala lebih sehat.

4. Alpukat

Alpukat dapat menstimulasi kolagen serta merangsang pertumbuhan sel rambut baru yang lebih sehat dan tebal. Buah ini juga nikmat untuk dikonsumsi.

5. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari memiliki kandungan yang dapat menyehatkan kulit sekaligus membantu mencukupi nutrisi yang dibutuhkan untuk memanjangkan rambut. Kandungan vitamin E di dalamnya akan melancarkan peredaran darah pada kulit kepala. Akibatnya, pertumbuhan rambut akan berjalan secara optimal.

6. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung senyawa yang disebut enzim proteolitik. Senyawa ini mampu memperbaiki kerusakan sel rambut dalam kulit kepala sekaligus merangsang pertumbuhan folikel rambut sehingga rambutmu bisa segera tumbuh panjang. Ambil daging lidah buaya dan haluskan tambahkan sedikit minyak kelapa dan oleskan secara merata pada rambut. Diamkan selama 20 menit. Dan bilas dengan air dan shampo sampai bersih.

7. Minyak Zaitun

Kandungan asam lemak alami yaitu omega 3 dan omega 6 dapat merangsang pertumbuhan rambut. Minyak zaitun juga dapat menghambat pertumbuhan dihydrotestosterone  yang dapat melemahkan sel pertumbuhan folikel rambut dalam kulit kepala.