Rahasia Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dan Menyehatkan

Primaberita.com – Memiliki resolusi menurunkan berat badan tahun ini? Kamu bisa mewujudkannya, tak hanya dengan berolahraga Asupan makanan juga harus di perhatikan. Kamu dapat memulainya dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Tidak hanya menyehatkan, beberapa buah juga dapat membantu menurnkan berat badan. Pilihlah buah yang kaya nutrisi dan tinggi serat, karena jenis buah seperti itu dapat memberikan efek kenyang lebih lama dan tentu saja membuat tubuh lebih fit. Akan tetapi ingat untuk tetap konsumsi sesuai kebutuhan, jangan berlebihan, karena dapat berakibat tidak baik bagi tubuh.

Berikut beberapa jenis buah yang dapat membantu kamu menurunkan berat badan :

1. Apel

Kandungan serat yang tinggi, rendah kolestrol serta antioksidan yang tinggi dalam satu buah apel berperan sangat penting untuk menurunkan berat badan. Konsumsi apel secara teratur juga akan membuat perut terasa kenyang lebih lama.

2. Alpukat

Dalam satu buah alpukat terkandung 114 kalori, 4,5 gram serat, folat serta Vitamin Eyang tinggi. Alpukat juga dapat meningkatkan metabolisme,dan hormon testeron yang bertanggung jawab pada penurunan berat badan.

3. Nanas

Nanas mengandung acid sitrict zat yang dapat menghilangkan lemak berlebih di dalam tubuh.dengan mengkonsumsi buah nanas dalam sehari dapat membakar lemak dalam tubuh lebih cepat.

4. Semangka

Banyaknya kandungan air didalam semangka dapat memberikan efek kenyang lebih lama pada tubuh. Hal ini bagus bagi orang yang sedang menjalani program diet. Selain itu Vitamin A dan C dalam semangka dapat memompa energi tubuh dan membuat kamu menjadi lebih bertenaga.

5. Pisang

Kandungan Pati larut dalam pisang dapat memberi pasokan energi dan membantu pembakaran lemak lebih cepat. Konsumsi pisang yang masih segar dan setengah masak, karena kandungan pati larutnya lebih banyak.

6. Kiwi

Buah kiwi memiliki kandungan rendah kalori dan vitamin c yang tinggi, sehingga sangat baik di konsumsi oleh orang yang sedang dalam program diet dan setelah berolahraga karena dapat menjaga metabolisme tubuh.

7. Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat melancarkan pencernaan dan dapat melarutkan lemak yang menumpuk ditubuh kemudian membuangnya dari dalam tubuh bersama kotoran .

8. Lemon

Buah ini terkenal untuk menurunkan berat badan. Karena dapat membakar lemak-lemak di tubuh lalu di ubah menjadi tenaga. Selain itu lemon juga dapat membantu metabolisme tubuh dan menambah cairan dalam tubuh.

Add a Comment