Antara Dukung Prabowo Atau Jokowi, Soetrisno Bachir : Tanyakan Saja Pada Rumput Yang Bergoyang

Primaberita.com – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir masih enggan memberikan informasi terkait pilihan politik nya di Pilpres 2019 apakah akan mendukung Jokowi atau Prabowo. Ia hanya menanggapi pertanyaan tersebut dengan santai.

“Tanyakan saja pada rumput yang bergoyang,” ujar Soetrisno.

Sebelumnya, Soetrisno gencar dikabarkan kecewa dan tidak akan mendukung Jokowi. Namun ketika di tanyakan hal tersebut, ia kembali mengeluarkan kalimat yang sama.

Di sisi lain, Ketua DPP PAN Yandri Susanto merasa sangat yakin jika Soetrisno tak akan mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. PAN menyebut Soetrisno merasa dimusuhi Istana.

“Mas Tris-lah yang pertama menyarankan kepada PAN supaya tidak mendukung Pak Jokowi, yang waktu itu mungkin ada beberapa (dari) PAN masih diskusi dengan Pak Jokowi,” ujar Yandri.

Yandri sendiri mengungkap jika Soetrisno dimusuhi Istana karena dinilai dekat dengan salah satu rangkaian aksi bela Islam, tepatnya aksi pada 2 Desember atau lebih dikenal sebagai aksi 212.

Akan tetapi, Yandri tak memerinci aksi 212 tahun berapa yang mendapat bantuan Soetrisno. Dan Soetrisno sendiri di lingkaran Istana menjabat Ketua Komite Ekonomi Industri Nasional (KEIN).

 

 

Add a Comment