Trik Memilih Warna Lipstik Sesuai Dengan Warna Kulit

Primaberita.com –  Memilih warna lipstik menjadi hal yang sangat penting bagi wanita. Jika warna lipstik yang dipilih tidak sesuai dengan warna kulit maka riasan wajah bisa terlihat berlebihan atau malah terlihat pucat, kesan natural yang ingin di tampilkan akan menjadi gagal terlihat.

Untuk mendapatkan riasan wajah yang cantik dan segar kamu harus menyesuaikan warna lipstik dengan warna kulit. Untuk itu terlebih dahulu kamu harus mengenali warna kulitmu apakah berwarna putih, kuning langsat, atau berwarna gelap.

Untuk warna kulit putih sangat cocok menggunakan lipstik berwarna lembut seperti pink, peach, plum, berry, atau wine dan beige. Warna kulit putih sangat beruntung karena mudah untuk memakai lipstik dengan warna yang diinginkan.

Untuk warna kulit kuning langsat sebaiknya menghindari warna nude karena akan membuat tampilan wajah menjadi terlihat pucat.
Gunakan warna dark berry, red cherry, bata, atau warna maroon.

Untuk warna kulit gelap sebaiknya gunakan warna-warna natural seperti pink kecoklatan, maroon, karamel, dan prem.

Make up artist Bubah Alfian juga memberikan trik dalam pemilihan warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit menurut Bubah Warna lipstik yang cocok untuk yang berkulit kuning langsat adalah warna peach, oranye, dan merah.

Sedangkan untuk kulit yang berwarna gelap warna- warna natural seperti pink kecoklatan atau maroon lebih cocok. Sedangkan Untuk yang berkulit kemerahan disarankan memilih warna- warna bold seperti fuchsia atau plum.

Jangan lupa aplikasikan lip balm atau lip butter sebelum memakai lipstik agar kelembapan bibir selalu terjaga. Dan terhindar dari bibir pecah- pecah. Selain itu penggunaan lip balm atau lip butter juga akan mempercantik tampilan lipstik dan membantu warna lipstik lebih tahan lama.

 

Add a Comment