Menang Adu Penalti, Indonesia Juara Piala AFF U-16

Primaberita.com – Timnas Indonesia juara Piala AFF U-16 usai mengalahkan Thailand di partai final lewat adu penalti usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) malam WIB, Indonesia menguasai jalan nya laga dengan menguasai 70 persen ball posession dan unggul 1-0 di babak pertama.

Adalah pemain penggantiĀ Fajar Fathur Rachman yang mampu membawa Indonesia unggul di menit ke-34 dengan satu sentuhan manis usai menerima umpan lambung terukur dari tengah lapangan.

Di babak kedua, Thailand mulai bermain lebih agresif. Tim ‘Gajah Putih’ pada prosesnya menyamakan kedudukan di menit ke-73 melalui Apidet Janngam.

Skor sama kuat 1-1 pun menutup babak kedua dan dilanjutkan adu penalti. Di babak tos-tosan ini penjaga gawang Garuda Muda Ernando Ari behasil menepis dua tendangan pemain Thailand.

Sementara seluruh algojo timnas Indonesia berhasil menuntaskan tugas nya dengan sempurna danĀ Indonesia pun mengunci kemenangan dengan skor 4-3 di adu penalti.

Add a Comment