MotoGP

Lorenzo Ke Honda, Rossi : Seorang Juara Tak Cocok Berpatner Dengan Juara Lain

Primaberita.com – Kepindahan Jorge Lorenzo ke tim Repsol Honda mulai musim depan mendapat komentar dari Valentino Rossi. Menurut pembalap 9 kali juara dunia MotoGP di semua kelas tersebut, Lorenzo akan terlibat persaingan sengit dengan Marc Marquez.

Rossi membeberkan jika duet antara Lorenzo dan Marquez akan sulit di kendalikan seperti yang pernah ia rasakan sewaktu menjadi patner Lorenzo di Yamaha sebelum akhirnya persetruan antara kedua nya meruncing dan Lorenzo memilih hengkang ke Ducati.

“Ini (duet Marquez dan Lorenzo) akan tersa sangat sulit dikendalikan, karena Jorge merupakan pembalap cepat, dan juga sangat kuat di luar lintasan. Saya rasa ia akan terlibat persaingan yang sangat ketat dengan Marc,” ujar Rossi.

“Seperti yang kita ketahui, dahulu saya juga mengalami hal yang sama ketika masih berpatner dengan Lorenzo. Seorang juara tak akan pernah cocok berpatner dengan juara lain.”lanjut Rossi.

Namun demikian, Rossi mengaku antusias melihat persaingan Lorenzo dan Marquez di Repsol Honda. Menurut The Doctor, persaingan kedua nya bisa saja menguntungkan Honda atau malah sebaliknya.