Lagi, Cabang Pencak Silat Persembahkan Medali Emas Untuk Indonesia

Primaberita.com – Setelah Puspa Arumsari, cabang pencak silat kembali mempersembahkan medali emas ke-14 untuk Indonesia di Asian Games 2018 atas nama Yola Primadona Jampil/Hendy melalui nomor seni ganda putra.

Bertanding di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Senin (27/8/2018) pagi WIB, Yola/Hendy tampil impresif dengan mengemas nilai terbaik dengan catatan 580 poin.

Pasangan seni ganda putra Indonesia tersebut unggul telak atas lawan-lawannya yakni pasangan asal Vietnam, Duc Danh Tran/Hong Quan Ie dengan torehan 562 poin (perak) dan pasnagan Malaysia Mohd Taqiyuddin Hamid/Muhammad Afifi Nordin dengan perolehan 560 poin (perunggu).

Raihan medali emas ini merupakan yang kedua dari cabang olahraga pencak silat. Sebelumnya emas pertama datang dari Puspa Arumsari yang turun di nomor seni tunggal putri. Puspa menjadi yang terbaik setelah mengoleksi 467 poin.

Indonesia pun masih berpeluang untuk menambah torehan emas dari cabor pencak silat karena masih menyisakan enam laga final, termasuk dari nomor seni dan tanding. Setelah emas ini, cabor pencak silat akan memainkan nomor regu putra. Indonesia akan diperkuat Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok.

 

Add a Comment