Klasemen Sementara Asian Games 2018 : Indonesia Naik Ke Peringkat 4

Primaberita.com – Usai meraih 10 medali emas pada hari ke-9, Indonesia langsung menyingkirkan Iran dari posisi ke-4 klasemen sementara Asian Games 2018. Pencak silat menjadi sumber utama mendulang emas dengan menyapu bersih delapan medali yang diperebutkan.

Sementara itu dua medali emas lain nya didapatkan dari cabang sport climbing alias panjat tebing. Tambahan 10 medali membuat kontingen Indonesia secara total mengoleksi 22 medali emas Asian Games 2018 hingga Senin malam.

Selain 10 emas, Indonesia juga mendulang tambahan dua perak dan dua perunggu. Dua medali perak disumbangkan tim kano putra dari nomor perahu naga 1.000 meter putra. Adapun satu perak lainnya dari tim panjat tebing Indonesia yang bertarung di nomor kecepatan estafet putra.

Tambahan dua medali perunggu masing-masing dari bulutangkis dan voli putri. Perunggu di bulutangkis disumbangkan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, sedangkan voli pantai dari tim putri.

Indonesia yang menempati peringkat empat mengoleksi 22 perak, 15 perak, dan 27 perunggu. Iran yang sebelumnya di peringkat empat, turun satu level ke urutan kelima, dengan raihan 17 emas, lima perak, dan lima perunggu. Jumlah itu merupakan yang terbanyak sepanjang keikutsertaan Indonesia di Asian Games.

Dengan koleksi 22 medali emas, Indonesia punya potensi besar untuk memenuhi target finis di posisi 10 besar klasemen perolehan medali akhir Asian Games 2018. Bahkan, bukan tidak mungkin, bisa finis di posisi lima besar.

Add a Comment