Golkar : Jika Jokowi Pilih Airlangga, Kami Siap Kerja Lebih Keras

Primaberita.com – Sudah tiga hari sejak KPU membuka pendaftaran capres dan cawapres, kubu incumbent belum juga mengumumkan siapa yang akan menjadi pendamping Jokowi pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Meski demikian, beberapa nama disebut-sebut akan di pilih Jokowi untuk menjadi pendamping nya seperti Mahfud MD, Sri Mulyadi, Moeldoko, Jusuf Kalla (JK), Muhaimin Iskandar dan Airlangga Hartarto.

Dari beberapa nama itu, Partai Golkar berharap jika Jokowi mau memilih Airlangga Hartanto yang juga merupakan Ketua Umum dari partai berlambang ‘Pohon Beringin’ tersebut.

Menurut penuturan Ketua Fraksi Partai Golkar DPR, Melchias Markus Mekeng, partai nya siap bekerja lebih keras untuk memenangkan Jokowi di Pilpres seandainya memilih Airlangga untuk menjadi Cawapres.

“Presiden sudah pasti Jokowi, tetapi apabila berbicara soal wakil, tentu kader Golkar sangat menginginkan Pak Airlangga menjadi cawapres. Saya akan menjamin mesin politik akan bekerja sangat maksimal saat Pak Airlangga menjadi cawapres,” ujar Mekeng.

Senada dengan penuturan Mekeng, Emrus Sihombing  yang merupakan Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan menilai jika mesin politik Golkar tak bisa dianggap remeh.

Oleh sebab itu, Emrus menekankan jika Jokowi sudah selayak nya mendengar permintaan Golkar untuk menjadikan Airlangga sebagai wakilnya pada Pilpres 2019 mendatang.

 

Add a Comment