Teknologi

Bahaya Di Balik Penyebaran Berita Hoax Pada Media Sosial

Primaberita.com – Media sosial adalah sebuah media yang digunakan untuk berkomunikasi antara satu dengan yang lain tanpa adanya batasan ruang dan waktu. Sosial media memungkinkan seseorang untuk berkomunikasi dimanapun dan kapanpun, tak hanya untuk berkomunikasi saat ini social media juga digunakan untuk mencari informasi-informasi terbaru.

Namun dibalik itu semua ada bahaya yang mengancam jika seseorang tidak bijaksana dalam menggunakan sosial media. Sosial media dapat menghancurkan penggunanya jika tidak pandai dalam memilah informasi yang ada. Di Indonesia sendiri informasi yang masuk sudah sangat tidak terbendung.

Bahkan saat ini sosial media sudah digunakan untuk menyebarkan berita-berita hoax yang dapat menghancurkan negeri ini. Jika pengguna termakan oleh berita hoax yang muncul maka persatuan di Indonesia akan terpecah belah.

“Pada mulanya, media sosial memiliki dampak positif untuk penggunanya. Namun sayang, belakangan ini malah dipakai untuk menyerang  seseorang,” ujar Chamad Hojin  Kamis (22/3/2018).

Oleh sebab itu sebagai pengguna sosial media hendaknya pintar dalam memilih informasi, jangan mudah termakan berita hoax yang dapat menghancurkan persatuan di Indonesia.