Akhirnya! Setelah 28 Tahun, Patung Garuda Wisnu Kencana Rampung Dikerjakan

Primaberita.com – Pemasangan modul Patung Garuda Wisnu Kencana atau biasa di sebut patung GWK akhirnya telah selesai seluruhnya dikerjakan. Sebanyak 754 modul terakhir dipasang pada Selasa (31/7/2018) kemarin.

Sebagai wujud rasa syukur terhadap rampung nya pembangunan patung tersebut, di adakan pertunjukan bertajuk “Swadharma Ning Pertiwi”. Pertunjukan itu sendiri bertempat di pelataran festival GWK, Sabtu (4/8) malam.

Dalam acara tersebut Gubernur Bali Gubernur Bali Made Mangku Pastika terlihat hadir bersama dengan pencetus patung GWK seniman Nyoman Nuarta.

Pembangunan Patung GWK sendiri sejatinya telah dimulai sejak tahun 1990 atau 28 tahun yang lalu. Namun sempat terhenti beberapa tahun akibat krisis moneter yang terjadi di Tanah Air.

Dengan tinggi mencapai 121 meter, patung GWK merupakan patung tertinggi kedua di dunia setelah patung Spring Temple Budha yang ada di Tiongkok.

Rencananya patung GWK akan diresmikan pada tanggal 8 Oktober 2018. Selain itu,
dalam pertemuan IMF dan World Bank 2018 nantinya, patung seberat tiga ribu ton yang dibuat menggunakan 2,5 hektare lempeng ini akan ditunjukkan kepada para delegasi dunia.

 

 

Add a Comment