Takluk Dari Kroasia, Inggris Gagal Melangkah Ke Final

Primaberita.com – Untuk kesekian kalinya dalam edisi Piala Dunia, Inggris gagal melangkah ke final usai di taklukan Kroasia dengan skor tipis 1-2. Berlaga di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018) dinihari WIB, Inggris sejatinya sempat unggul di babak pertama.

Pasukan Gareth Southgate memimpin lewat eksekusi tendangan bebas cantik Kieran Trippier ketika pertandingan baru berjalan 5 menit. Gol tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Inggris tetap memegang kendali permainan dengan terus menggempur pertahanan Kroasia. Namun  buruknya penyelesaian akhir The Three Lions tak mampu mengubah skor.

Alih-alih menambah keunggulan, Inggris justru dikejutkan dengan gol balasan Kroasia lewat aksi Ivan Perisic di menit ke-68. Menerima umpan silang dari sisi kiri pertahan Inggris, pemain Inter Milan itu langsung mencocorkan bola ke gawang Pickford.

Skor punmenjadi imbang 1-1. Di sisa menit babak kedua, baik Inggris maupun Kroasia silih berganti menukar serangan namun tak ada gol yang tercipta hingga pertandingan di waktu normal harus di lanjutkan ke extra time.

Di extra time inilah mimpi buruk Inggris hadir. Pasalnya striker milik Juventus Mario Mandzukic berhasil lepas dari kawalan pemain belakang Inggris dan mencetak gol di menit ke-109.

Usai gol Mandzukic, Inggris coba membalas namun tak berhasil karena rapinya lini pertahanan Kroasia. Inggris pun akhirnya harus ikhlas gagal melangkah ke partai puncak.

Dengan hasil ini, Kroasia berhak melaju ke babak final untuk menghadapi Perancis yang telah lebih dulu lolos setelah sebelumnya mengalahkan Belgia dengan skor 1-0.

Sementara Inggris juga masih memiliki pertandingan menghadapi Belgia untuk meraih tempat ketiga sebelum laga final Perancis kontra Kroasia.

Add a Comment