Masker Oatmeal Dan Tomat Untuk Wajah Putih Dan Cerah

Primaberita.com – Memiliki wajah putih dan cerah adalah dambaan bagi setiap wanita. Maka tak heran jika para kaum hawa rela melakukan perawatan mahal demi merealisasikan hal tersebut.

Selain menambah kecantikan wajah putih dan cerah juga menambah rasa kepercayaan diri. Wajah yang terlihat kusam justru dapat memperburuk rasa percaya diri. Namun tidak perlu khawatir, kamu dapat mewujudkan wajah yang putih dan cerah tanpa harus melakukan perawatan yang mahal.

Salah satu caranya adalah rutin menggunakan masker yang berbahan alami, seperti oatmeal, tomat dan lemon. Bahan alami sangat aman digunakan karena tidak mengandung efek samping. Selain itu bahan alami juga sangat mudah didapat dan tentu saja murah.

Oatmeal dapat memberikan kelembapan pada kulit karena banyaknya lemak yang terkandung didalamnya. Selain itu oatmeal dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat wajah semakin cerah.

Sedangkan  tomat sangat efektif untuk memutihkan warna kulit kita. Selain itu, adanya peran antioksidan pada tomat berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mencegah timbulnya keriput, serta membersihkan pori-pori secara maksimal. Lemon juga mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit wajah.

Cara membuat masker ini juga sangat mudah. Sediakan satu buah tomat, satu buah lemon dan 2 sendok oatmeal. Haluskan tomat dan oatmeal, kemudian campurkan dengan perasan air lemon. Aduk sampai merata. Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker ini. Dan setelah itu aplikasikan masker oatmeal kamu pada wajah, oleskan secara merata dan diamkan sampai 20 menit. Kemudian bilas wajah dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin agar didapatkan hasil yang maksimal.

 

Add a Comment